Senin, 25 Januari 2016

Cara Mengobati Selangkangan Gatal Secara Alami

Untuk anda yang mempunyai masalah gatal Selangkangan dan sudah lama dan belum sembuh-sembuh Dan sedang mencari cara untuk mengatasinya ? Insyaalloh Di halaman ini anda bisa mendapatkannya !!!

Kami Cv. De Nature Indonesia merupakan salah satu apotik online yang menawarkan berbagai macam obat herbal diantaranya Obat herbal untuk mengobati masalah gatal Selangkangan secara alami, Obat Gatal Herbal Denature terdiri dari Kapsul Bersih Darah Denature Dan Salep Herbal Khusus Gatal yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami salah satunya daun sambiloto dan brotowali yang sudah lulus uji mampu mengatasi atau mengobati masalah gatal kulit termasuk gatal Selangkangan, selain mampu mengatasi gatal Selangkangan, obat herbal denature juga aman di konsumsi ibu hamil dan menyusui tanpa menibulkan efek samping negatif bagi tubuh.


Gatal di selangkangan merupakan salah satu keluhan yang sering kali dialami oleh seseorang, baik itu laki-laki/pria maupun perempuan/wanita. Dan gatal-gatal tersebut sering kali tidak hanya terasa pada selangkangan saja, namun juga alat kelamin (vagina maupun penis), hingga pada bokong. Gatal-gatal pada selangkangan sering kali juga mengakibatkan lecet atau iritasi, dan jika dibiarkan begitu saja, maka akan menyebar hingga ke daerah lainnya seperti rektum, pangkal paha, alat kelamin, dan bahkan sampai ke daerah sekitar anus.

Penyebab gatal di selangkangan bisa diakibatkan oleh beberapa faktor, diantaranya :
  • Infeksi Jamur, adalah salah satu penyebab tersering dari masalah gatal di selangkangan. Istilah medisnya adalah Tinea Cruris. Sebab jamur sangat mudah tumbuh pada selangkangan karena umumnya daerah ini lembab apalagi jika kebersihannya kurang terjaga dan terawat.
  • Intertrigo, yaitu peradangan yang terjadi lipatan kulit, seperti pangkal paha. Hal ini terjadi ketika kulit teriritasi oleh gesekan antar kulit atau dengan pakaian, yang diperburuk oleh kelembaban dan panas.
  • Infeksi Bakteri, sama halnya seperti jamur, bakteri juga sangat mudah tumbuh pada daerah yang lembab seperti selangkangan.
  • Penyakit Scabies, atau dikenal juga dengan penyakit gudik, kudis, buduk (budug) ataupun gatal agogo. Yakni peradangan kulit yang disebabkan oleh kutu Sarcoptes Scabei.
  • Reaksi Alergi, seperti iritasi kimia (seperti deterjen), semprotan tubuh, krim, salep, atau pelembut kain.
  • Penyebab lainnya juga mungkin menimbulkan gatal-gatal di selangkangan. Seperti kutu kemaluan atau Phthirus Pubis, serta diabetes melitus yang ditandai dengan tingginya kadar gula darah juga mungkin akan memperburuk kondisi yang sudah ada.
Cara Mengobati Gatal Di Selangkangan

Jika anda mengalami masalah gatal-gatal di selangkangan, anda bisa mencoba beberapa langkah pengobatan berikut ini:

Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering
Berikan perhatian khusus pada kebersihan daerah selangkangan anda. Setelah mandi, keringkan daerah selangkangan dengan cara menepuk-nepuknya menggunakan handuk. Lakukan secara lembut hingga selangkangan benar-benar kering.

Gunakan krim, salep atau bedak anti-jamur
Oleskan salep atau krim yang mengandung 1% hidrokortison pada daerah selangkangan anda, setidaknya 2 kali sehari. Idealnya adalah setelah mandi. Krim anti jamur ini bisa dengan mudah anda dapatkan di apotik atau toko obat biasa tanpa resep dokter. Terapkan pola ini selama seminggu atau lebih, hingga rasa gatal hilang dari selangkangan.

Gunakan pakaian yang longgar
Untuk menghindari iritasi dan lecet, kenakan celanan atau dalaman yang longgar. Pakaian yang ketat dan sempit juga membuat selangkagan menjadi panas dan lembab, sehingga jamur semakin berkembang.

Jangan menggaruk kulit yang gatal
Tahan keinginan anda untuk menggaruk selangkangan yang gatal. Menggaruk akan semakin mengiritasi kulit, bahkan bisa menyebabkan infeksi. Jika bisa, untuk meringankan rasa gatal anda bisa menyiram dengan air dingin. Selain itu, potong kuku jari tangan atau gunakan sarung tangan saat tidur, untuk mencegah anda menggaruk tanpa sadar ketika tidur.

Jika masalah gatal di selangkangan tidak kunjung sembuh setelah lebih dari seminggu, atau kondisinya semakin memburuk, segera periksakan ke dokter. Dokter mungkin akan memberikan lotion ataupun gel antijamur yang lebih kuat untuk anda gunakan. Jika daerah selangkagan anda telah terinfeksi atau mengalami iritasi parah, dokter kemungkinan akan memberikan antibiotik untuk anda.

Jika rasa gatal telah teratasi, anda disarankan untuk tetap menggunakan krim anti-jamur pada selangkangan anda selama 1-2 minggu ke depan, untuk mencegah kembalinya jamur.

Mencegah Selangkangan Gatal Di Kemudian Hari

Untuk mencegah terjadinya kembali masalah di atas, anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:
  • Setelah berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat, segeralah mandi dan mebersihkan tubuh anda.
  • Pastikan daerah selangkangan selalu bersih dan kering. Jangan menggunakan pakian dalam keadaan tubuh yang masih belum terlalu kering. Jika anda tanda-tanda gatal di selangkangan, segera oleskan krim atau bedak anti jamur di selangkangan anda setelah mandi.
  • Hindari pakaian dalam yang ketat, alih-alih gunakan katun yang longgar atau boxer, untuk meminimalisi gesekan antara kulit dan pakian anda.
  • Selalu gunakan pakaian yang bersih dan kering, serta ganti celana dalam anda secara rutin.
  • Jangan menggunakan handuk atau pakaian secara bergantian dengan orang lain. Bakteri dan jamur penyebab gatal sangat mudah berpindah ke orang lain.
Selain dengan cara-cara di atas gatal selangkangan dapat juga di obati dengan cara herbal salah satunya dengan pengobatan herbal de nature indonesia yang terdiri dari kapsul bersih darah dan salep herbal khusus yang terbukti ampuh dan juga tanpa menimbulkan efek samping.

 OBAT HERBAL GATAL SELANGKANGAN


INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI KONTAK KAMI

0812 9591 2398 ~ 0857 7604 0360

PIN BBM By ReQuest


Tidak ada komentar:

Posting Komentar